Wednesday, January 12, 2011

Hail to the Pastor! Foto dan Trailer Terbaru dari Priest dan The Rite

Akankah ini menjadi sebuah tren baru ? Di awal tahun 2011 ini, kedua film ini menarik perhatian saya, bukan hanya karena premisnya yang terdengar menyenangkan, tapi juga karena keduanya menjadikan tokoh pastor sebagai tokoh utamanya. Mereka adalah Priest dan The Rite.

Siapa yang tidak suka melihat seorang pastor yang bertempur melawan sekawanan vampir ganas ? Jika anda membaca komik, Priest, yang juga sudah diterbitkan dalam bahasa Indonesia, makan anda pasti masuk ke dalam daftar banyak penggemar film yang tidak sabar untuk menyaksikan saduran komik dari Korea Selatan ini.  Dibintangi oleh Paul Bettany (The Da Vinci Code), film ini menceritakan tentang sebuah dunia dimana terjadi peperangan berabad-abad antar manusia dan vampir. Dalam dunia tersebut, kehidupan para manusianya dikelola dan dipimpin oleh Gereja. Paul Bettany adalah seorang Priest sudah lama mengasingkan diri dan menyatu bersama sisa - sisa kehidupan manusia lainnya. Ketika ia mendengar kabar kalau sepupunya disekap oleh sekawanan vampir, ia pun langsung keluar dari tempat pengasingannya, dan mencari keberadaan sepupunya tersebut, berpacu dengan waktu, sebelum mereka mengubahnya menjadi seorang vampir.

Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 13 Mei 2011 dalam format 3D. Masih lama memang, namun bagi mereka yang tidak sabar, Film yang disutradarai oleh Scott Charles Stewart (Legion) ini sudah merilis trailer terbarunya. Silahkan menonton dan mulai masukkan film ini ke dalam daftar tontonan anda di tahun 2011 ini!



The Rite sebenarnya mengambil tema cerita yang sudah lazim dipakai, yaitu soal exorcism. Kali ini, Mikael Hafstrom (1408, Derailed) mengangkat sebuah cerita tentang seorang mahasiswa seminari, Michael Kovak (Colin O'Donoghue) yang sedang mempelajari ilmu exorcism di Vatikan. Ketika sedang berkunjung ke Roma, ia bertemu dengan Pastor Lucas (Anthony Hopkins). Darinya, ia mulai masuk lebih dalam dunia exorcism yang misterius dan kelam.

Walaupun premis seperti ini bisa dibilang sudah usang, namun tampaknya akan menarik menyimak kisah yang katanya berdasarkan kisah nyata ini, mengingatkan ada nama besar seperti Hafstrom dan Hopkins serta aktor kawakan Rutger Hauer.

No comments:

Post a Comment